Categories
Kesehatan

Cara Menyimpan Susu Putih Murni Agar Lebih Awet

Banyak orang suka dengan susu putih murni karena dianggap lebih segar. Biasanya susu sapi murni yang disukai karena nutrisinya yang lengkap. Selain memilih jenis susu yang tepat, Anda juga harus mengetahui cara menyimpan yang benar. Pasalnya, penyimpanan yang tepat bisa membantu menjaga susu tidak mudah basi atau kandungannya terkontaminasi oleh bakteri. 

Cara Menyimpan Susu Putih Murni Agar Lebih Awet

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan dalam menyimpan susu murni:

1. Simpan Pada Suhu yang Tepat

Susu murni memang wajib disimpan di dalam kulkas atau freezer untuk menjaga ketahanannya. Namun, Anda juga perlu memperhatikan suhu yang ada di kulkas tersebut. Pastikan suhunya tidak terlalu tinggi. 

Adapun suhu yang disarankan untuk menyimpan susu sapi murni yaitu antara 2 derajat celcius sampai dengan 5 derajat celcius. Jangan lupa untuk memastikan bahwa wadah atau botol yang dipakai untuk menyimpan susu sudah tertutup dengan rapat.

2. Usahakan Tidak Mencampur dengan Makanan Lain

Saat menyimpan susu sapi murni, usahakan untuk menyimpannya di partisi yang berbeda pada makanan lain. Pasalnya, makanan lain yang ada di kulkas bisa membuat susu terkontaminasi oleh bakteri. Jika dibiarkan, maka susu sapi murni Anda akan cepat basi. Jadi, usahakan memiliki ruang khusus untuk menyimpan susu sapi. Bisa dengan minuman tertutup lainnya.

3. Bekukan Susu

Salah satu alternatif terakhir yang bisa Anda coba untuk membuat susu lebih awet yaitu membekukannya. Biasanya, hal ini dilakukan untuk mereka yang ingin menyimpan susu dalam jangka waktu lebih lama. Tenang saja, meskipun dibekukan namun nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang atau hilang. Sebelum diminum, Anda bisa memindahkan susu ke bagian kulkas bawah, jangan langsung suhu ruangan.

Itulah beberapa cara menyimpan susu putih murni agar lebih awet. Greenfields sebagai salah satu brand yang terkenal dengan produk susu segarnya juga menawarkan susu sapi murni untuk Anda. Greenfields Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar yang melalui proses pasteurisasi. Selain varian biasa, ada juga varian low fat dan skimmed yang lebih rendah lemak. Informasi lengkap mengenai Greenfields Fresh Milk ada di website resmi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *