Categories
Uncategorized

Alasan Mengapa Sekolah Film Patut untuk Dipertimbangkan

Bagi sebagian orang, jurusan film atau perfilman mungkin masih asing di telinga. Padahal, di era modern seperti sekarang ini, perfilman memiliki peran yang cukup penting sebagai hiburan yang diminati oleh banyak orang. Bahkan sejak pemerintah membentuk suatu Badan Ekonomi Kreatif dan memberikan dukungan terhadap perkembangan sektor perfilman di tanah air, produktivitas perfilman juga semakin meningkat.

Tentu hal tersebut membuka peluang besar bagi para pekerja seni di bidang perfilman. Sehingga, sekolah film patut untuk dipertimbangkan sebagai jurusan yang mampu menunjang karir anda dalam dunia perfilman di masa depan.

Minat masyarakat akan hiburan dari sebuah tontonan film yang berkualitas juga semakin meningkat. Sehingga, tuntutan akan produktivitas film juga semakin meningkat.

Untuk itu, dibutuhkan para lulusan jurusan perfilman yang berkompeten dalam menciptakan sebuah karya yang bagus bagi masyarakat. Alasan mengapa anda patut untuk mempertimbangkan jurusan perfilman diantaranya yaitu:

  1. Sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa seni dan kreativitas

Anak muda di jaman modern dengan perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, memiliki energi yang tidak terbatas. Sehingga seni bisa menjadi sebuah alternatif dalam menuangkan setiap energi positif tersebut.

Dimana anda bisa mengarahkan bakat dan minat dalam bidang seni untuk bisa menghasilkan hal yang positif. Termasuk dalam bidang perfilman yang menjadi sarana dalam mengembangkan jiwa seni dan kreativitas yang Anda miliki.

sekolah film
  1. Bisa mengenalkan perfilman Indonesia untuk bisa lebih dikenal di mata dunia

Melalui berbagai festival film bergengsi yang ada di dunia internasional, Indonesia juga telah memperoleh beberapa kali nominasi serta penghargaan bergengsi. Secara tidak langsung hal tersebut tentunya telah mengharumkan nama Indonesia di mata setiap insan perfilman di dunia.

Para lulusan sekolah film dengan kemampuan yang kompeten dan berpengalaman di dunia perfilman, maka semakin banyak hasil karya film yang berkualitas. Sehingga, industri perfilman Indonesia juga bisa semakin terangkat di mata dunia.

  1. Metode pembelajaran yang menyenangkan

Ketika anda memutuskan untuk menggeluti dunia perfilman dan memilih jurusan film, anda akan menemukan metode pembelajaran yang menyenangkan. Proses pembelajaran yang menyenangkan untuk mempelajari bidang perfilman baik secara teoritik maupun praktik, tentu lebih memotivasi anda.

  1. Fasilitas penunjang pembelajaran yang kekinian 

Seiring perkembangan teknologi, tentu perkembangan dalam dunia perfilman juga semakin maju. Dimana anda bisa menggunakan berbagai teknologi baru dalam dunia perfilman untuk mengembangkan kemampuanmu. Berbagai fasilitas belajar dengan teknologi baru, menunjang kemampuanmu di dunia perfilman saat ini.

  1. Prospek karier di dunia perfilman yang menjanjikan

Dunia perfilman yang semakin maju dan berkembang, tentu membutuhkan berbagai profesi di balik layar yang penting dalam produksi film. Selain sebagai sutradara, lulusan sekolah film juga bisa memilih beberapa profesi seperti produser, produser eksekutif, dan editor. Kemudian seorang penata gambar, Industry Professional Manager, penata suara, director of photographylighting technician dan lain sebagainya.

  1. Mengembangkan kemampuan sesuai dengan kebutuhan industri film

Program studi perfilman merupakan suatu program pendidikan seni terapan. Jadi bagi anda yang memilih jurusan perfilman akan dibekali dengan kemampuan vokasional dan teori dengan proporsi tepat. Tujuannya untuk mengasah dan mengembangkan kemampuanmu agar bisa langsung terjun ke dalam dunia industri perfilman begitu anda lulus nanti. 

Program studi Digital Film & Media Production di IDS Education akan mengasah kemampuan mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi seorang filmmaker yang handal dan profesional. Program ini membekali pengetahuan mahasiswa dengan pembelajaran teknis dan pengalaman praktis yang akan membekali mahasiswa sebelum terjun secara profesional ke dunia film.

Berbagai fasilitas lengkap yang mumpuni untuk filmmaking bisa diakses dengan mudah oleh para mahasiswa. Ini termasuk software dan peralatan produksi seperti kamera, lensa, lighting untuk produksi film mahasiswa. Segera bergabung dengan IDS Education untuk mengembangkan potensimu di bidang film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *