Categories
Kesehatan

Begini Cara Mengatasi Wajah Kering Pada Si Kecil

Perlu diketahui wajah kering yang terjadi pada bayi sebenarnya hal yang wajar terjadi. Oleh karena itu,  saat hal tersebut terjadi pada si Kecil, Bunda tidak perlu khawatir! Apalagi beberapa cara mengatasi wajah kering pada bayi bisa dilakukan di rumah. 

Adapun berbagai cara dalam mengatasi wajah kering pada bayi yang bisa dilakukan diantaranya yaitu:

  1. Persingkat durasi mandi

Cara mengatasi wajah kering yang terjadi pada bayi yang pertama adalah dengan mempersingkat durasi mandinya. Hal tersebut karena mandi terlalu lama dapat menghilangkan kelembaban kulit yang menjadi salah satu penyebab kulit bayi menjadi kering. Jadi, sebaiknya Bunda memandikan si Kecil hanya 5-10 menit saja. Selain itu, gunakanlah air hangat yang tidak terlalu panas untuk membasuhnya.

Jangan lupa, perhatikan selalu produk sabun dan shampoo yang digunakan, ya! Pastikan Bunda memilih produk mandi khusus bayi yang tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit si Kecil.

  1. Gunakan pelembab bayi

Untuk menjaga kelembaban serta mengatasi wajah kering pada bayi, maka Bunda bisa mengoleskan pelembab ke kulit si Kecil secara rutin setidaknya 2–3 kali sehari. Waktu yang tepat untuk memberikan pelembab pada si Kecil yaitu setelah mandi pagi dan sore serta sebelum tidur. 

Sama seperti dalam memilih perlengkapan mandi, Bunda juga wajib untuk memilih pelembab yang terbebas dari bahan berbahaya atau kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit si Kecil.

  1. Penuhi kebutuhan cairan si Kecil

Asupan cairan yang cukup juga dapat membantu kelembaban kulit bayi. Oleh karena itu, pastikan si Kecil mendapatkan cairan yang cukup untuk menghindarkannya dari dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kekeringan pada kulitnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi wajah kering pada bayi. Untuk urusan perlengkapan perawatan bayi, Bunda bisa mempercayakannya pada produk dari Aveeno. 

Ketika mandi, bersihkan tubuhnya menggunakan Aveeno Baby Daily Moisture Wash and Shampoo. Sedangkan untuk menjaga kelembaban kulit si Kecil Bunda bisa mengusap dan memijat lembut Aveeno Baby Daily Moisture Lotion ke seluruh tubuhnya.