Categories
Kesehatan

Manfaat Utama Memberikan MPASI Penambah Berat Badan

Pemberian makanan pendamping harus diperkenalkan pada makanan bayi Anda ketika ASI atau susu bayi tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Para ahli merekomendasikan tidak ada pengenalan MPASI penambah berat badan, termasuk sereal bayi atau makanan bayi, sebelum usia 6 bulan. Dan tidak boleh ada minuman yang diberikan pemanis buatan sebelum mereka berusia enam bulan. 

Transisi dari pemberian susu eksklusif ke makanan padat adalah periode yang rentan. Penting untuk memperkenalkan makanan baru sejak usia dini, terutama buah dan sayuran yang berbeda. Namun, saat itulah malnutrisi mulai terjadi pada banyak anak. Bahkan dengan pengenalan makanan pendamping yang tepat, pilihan makanan yang tidak tepat tetap ada dan kekurangan gizi tetap menjadi masalah kesehatan, terutama di lingkungan yang buruk.

mpasi penambah berat badan
mpasi penambah berat badan

Keuntungan Pemberian Makanan Pendamping ASI

MPASI penambah berat badan yang tepat yang diperkenalkan dan dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan menyediakan energi, zat besi, protein, lemak, vitamin dan mineral. Ini membantu memenuhi kebutuhan anak yang sedang tumbuh selain ASI dan susu bayi. Pemberian makanan pendamping pada bayi perlu dilakukan oleh orang tua atau pengasuh. Ini mendorong interaksi dan stimulasi yang sehat, yang sangat penting untuk perkembangan otak bayi. Beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan adalah:

  • Makanan pendamping yang tepat untuk diperkenalkan dan dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan menyediakan energi, zat besi, protein, lemak, vitamin dan mineral.
  • Meskipun makanan pendamping ini penting pada usia 6 bulan, terlalu sering makanan dimasukkan serta terlalu cepat atau terlalu terlambat itu tidak baik.
  • Jumlah makanan yang ditawarkan mungkin tidak cukup untuk menopang pertumbuhan normal anak. Atau komposisi serta teksturnya mungkin tidak sesuai untuk usia bayi dan mereka tidak dapat mengonsumsi makanan tersebut. Maka pemilihan MPASI harus tepat.

Cara yang Aman

Makanan pendamping harus disiapkan dan diberikan dengan cara yang aman pada waktu yang tepat. Makanan pendamping ASI yang tepat tepat waktu dan diperkenalkan pada saat kebutuhan energi dan nutrisi lebih besar daripada yang diberikan melalui botol atau ASI eksklusif.

Itu perlu dilakukan dengan makanan yang memberikan nutrisi yang sesuai untuk anak yang sedang tumbuh. Dan produk MPASI penambah berat badan yang tepat adalah dari Cerelac NESTLE, karena didalamnya terkandung semua kebutuhan nutrisi untuk si kecil tumbuh dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *