Categories
Bisnis

8 Furniture Multifungsi untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan ukuran minimalis memang menjadi hal yang cukup merepotkan. Anda harus pandai-pandai dalam mendesainnya agar rumah tidak terasa semakin sempit dan sumpek. Selain pemilihan warna yang tepat, pemilihan furniture juga sangat penting dalam mendesain rumah minimalis.

Anda dianjurkan untuk tidak terlalu banyak menempatkan furniture karena bisa membuat rumah terasa semakin sempit. Berbagi inspirasi tentang rumah membantu Anda mendapatkan inspirasi furniture yang tepat untuk hunian minimalis. Berikut ini adalah 8 furniture yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda: 

Sofa Bed Sekaligus Coffee Table

Sofa bed menjadi furniture yang paling banyak digunakan oleh mereka yang memiliki rumah minimalis. Sesuai namanya, sofa bed bisa difungsikan menjadi dua furniture sekaligus yaitu sofa dan kasur. Uniknya, furniture satu ini juga bisa difungsikan sebagai coffee table atau meja kopi yang nyaman.

Tempat Tidur dengan Meja Belajar atau Meja Kerja

Produktivitas tidak hanya dilakukan di tempat kerja, sekolah, atau kampus saja. Selama di rumah Anda juga harus produktif untuk belajar atau bekerja. Ruangan kamar yang sempit mungkin membuat Anda sedikit kebingungan menempatkan meja kerja dan meja belajar. Adanya tempat tidur dengan meja belajar atau meja kerja di bawah ranjang menjadi solusi terbaik.

Berbagi inspirasi tentang rumah

Meja Lipat Dinding

Alternatif pilihan lainnya untuk mendapatkan meja belajar atau meja kerja yang minimalis yaitu meja lipat. Saat berbagi inspirasi tentang rumah dengan para ahli, Anda pasti akan mendapatkan banyak saran untuk meletakkan meja lipat dinding di rumah. Meja ini sangat minimalis dan bisa dilipat saat tidak digunakan.

Pintu Model Geser

Pemilik rumah minimalis tidak boleh membuat terlalu banyak sekat agar rumah tidak terkesan terlalu sempit. Namun terkadang Anda membutuhkan privasi antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Pintu geser yang bisa dibuka dan ditutup kapan saja menjadi solusi agar ruangan tetap luas namun memiliki privasi.

Rak Dinding

Rak dinding pada umumnya langsung ditempel pada dinding rumah Anda. Fungsinya tentu saja untuk menyimpan berbagai jenis barang yang ada di rumah seperti buku, koleksi, dan lain sebagainya. Rak ini lebih direkomendasikan karena tidak memakan banyak tempat di lantai rumah.

Bangku Box

Bangku box merupakan bangku tanpa sandaran yang memiliki dua fungsi sekaligus yaitu sebagai tempat duduk dan tempat penyimpanan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang tertentu sesuai kebutuhan. Selain multifungsi, bangku box juga terlihat elegan jika ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Rak di Bawah Tangga

Anda memang diharuskan untuk memanfaatkan segala sisi rumah agar tidak terlalu banyak furniture yang membuat rumah sempit. Bagian bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai rak untuk menyimpan koleksi buku-buku Anda.

Tempat Tidur dan Rak Pakaian

Furniture multifungsi terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah tempat tidur dan rak pakaian. Jadi di bawah bagian tempat tidur ada laci yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian-pakaian Anda. Bukan hanya pakaian saja, Anda juga bisa menyimpan barang-barang lainnya.

Itulah beberapa furniture multifungsi yang bisa membuat rumah Anda rapi namun tetap memiliki nilai fungsi. Bagi Anda yang ingin berbagi inspirasi tentang rumah konsep lainnya, Anda bisa mengunjungi website Masterumah.id.

Ruang inspirasi dari Semen Tiga Roda ini menghadirkan banyak fitur, salah satunya yaitu Tanya Master. Anda bisa bertanya mengenai desain rumah, interior, pemilihan furniture, dan lain sebagainya. Website Masterumah.id yang bisa Anda kunjungi yaitu masterumah.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *